Teknik Kimia Unimal Gelar Pameran Industri

0
567
Teknik Kimia Universitas Malikussaleh mengadakan Plant Design Competition 2019 tingkat nasional dan Pameran Industry Fair 2019.

KLIKACEH, LHOKSEUMAWE : Teknik Kimia Unimal mengadakan Plant Design Competition 2019 tingkat nasional dan Pameran Industry Fair 2019. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan sebuah industri kimia dirancang dan dibangun, serta untuk melihat berbagai perkembangan teknologi industri dan pendidikan tinggi khususnya fakultas teknik di Universitas Malikussaleh.

“Kegiatan Plant Design Competition 2019 tingkat nasional pada tahap pertama diikuti 36 team yaitu setiap team ada 2 dan 3 orang, dan setelah diseleksi terpilih 20 team yang berhak mengikuti babak presentasi pada tanggal 19-21 Juni 2019 untuk merebut tempat 1,2 dan 3 dengan hadiah masing-masing 5, 3 dan 2 Juta Rupiah ” jelas Ketua jurusan teknik kimia Dr. Lukman Hakim ST.,M.Eng kepada Klik Aceh.

Teknik Kimia Unimal Gelar Pameran Industri
Teknik Kimia Unimal menggelar Bazar Event di sela-sela kegiatan Plant Design Competition 2019 tingkat nasional dan Pameran Industry Fair 2019.

Kegiatan diikuti oleh Universitas Mulawarman Kalimantan (1 team), Institute Teknologi Indonesia Jakarta (1 team), Universitas Muhammadiyah Jakarta (1 team), Universitas Bung Hatta (3 team), Politeknik Negeri Lhokseumawe (1 team) dan 29 team dari Teknik Kimia Unimal.

Ketua Jurusan Teknik Kimia mengungkapkan tujuan kegiatan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang industri kimia dan Oil & Gas yang ada di Lhokseumawe, bagaimana proses produksinya, teknologi yang digunakan, hingga plan bussiness dari ke tiga industri tersebut.

” Disamping itu masyarakat juga diajak untuk melihat fasilitas pendidikan di Universitas Malikussaleh, dalam kesempatan ini adalah fasilitas Fakultas Teknik Universitas Malikussaleh dan masyarakat boleh datang dan memasuki kampus, memasuki masing-masing jurusan, untuk melihat fasilitas belajar, laboratorium maupun produk-produk unggulan dari masing-masing jurusan di Fakultas Teknik Unimal ” rincinya.

Sponsor utama kegiatan ini adalah PT. Pupuk Iskandar Muda dan didukung oleh PT. Pertamina Hulu Energi, PT. Perta Arun Gas dan Alkaysan Pro.
Pameran Industri Fair 2019 dilaksanakan mulai 19 Juni 2019 hingga 21 Juni 2019 mendatang . (BIS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini