Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Lapas Blangpidie Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

0
79

KLIKACEH, BLANGPIDIE : Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 58, Lapas Blangpidie buka puasa bersama dan Santuni Anak Yatim. 

Dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 ( tanggal 27 April 2022). Jajaran Lapas Blangpidie melaksanakan kegiatan tasyakuran HBP-58  yang dirangkai dengan buka puasa bersama keluarga besar Lapas Blangpidie serta menyantuni 17  Anak yatim yang berdomisili di sekitar lingkungan Lapas sebagai bentuk rasa syukur yang mendalam. 

Rangkaian acara tasyakuran HBP-58 di mulai pada pukul 15.00 wib melalui Teleconference bersama seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara online yang dihadiri langsung oleh Menkumham, Wamenkumham dan segenap pejabat eselon I serta diikuti oleh seluruh jajaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan secara daring melalui aplikasi Zoom. 

Disela – sela  acara tasyakuran secara daring tersebut, Kalapas Blangpidie yang didampingi oleh para kasi dan pejabat struktural, selanjutnya melaksanakan kegiatan pemberian Santunan Anak Yatim yang berlangsung  dipelataran tengah ruang kantor Lapas Blangpidie.  Setelah selesai menyerah kan santunan kepada anak yatim, kalapas bapak Achmad Widodo;  mengatakan bahwa giat ini  merupakan refleksi rasa syukur jajaran Lapas dengan berbagi sedikit Rizki yang ada, apalagi dalam beberapa hari kedepan kita semua akan melaksanakan hari raya Idul fitri semoga  santunan ini dapat berguna bagi 17 Anak yatim yang ada di lingkungan Lapas. 

Kasi binadik Giatja Lapas Blangpidie, Rusydi mengatakan kegiatan digelar selain bentuk rasa syukur jajaran Lapas juga bertujuan untuk melatih kepekaan sosial bagi kami semua dalam berinteraksi dengan lingkungan sekitar dengan baik.

“ Tentunya tradisi berbagi dengan anak yatim merupakan perbuatan yang mulia, dan kami berharap agar giat ini dapat terus kami laksanakan secara rutin di momen- momen yang lain” katanya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama seluruh keluarga besar Lapas Blangpidie untuk lebih memper erat silaturahmi dan kekompakan seluruh jajaran Lapas Blangpidie, dan giat ditutup dengan shalat magrib merjamaah di mushala Lapas. (RLS /BIS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini