MoU Bank Indonesia dengan Pemerintah Kota Langsa

0
66
Nota Kesepahaman antara BI Lhokseumawe dengan Pemko Langsa

KLIKACEH, LANGSA : Pemerintah Kota Langsa menggelar kegiatan Nota kesepahaman (MoU) dengan  Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Kamis, (13/08/2020).

Adapun nota kesepahaman tersebut diantaranya meliputi pengembangan ekonomi, pengendalian inflasi, elektronikasi dan peningkatan daya saing daerah.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo meemberi apresiasi kepada Kota Langsa telah menunjukkan perkembangan yang baik ada prestasi yang dicapai yaitu dengan 7 kali WTP dari otoritas lembaga keuangan.

BI menyebut Kota Langsa memiliki tingkat  pertumbuhan ekonomi terbaik di Aceh mencapai 4 persen.

” Alhamdulillah ini menunjukan  sangat baik dalam pencapaian pertumbuhan ekomoni ” jelasnya.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman meliputi,  pengendalian inflasi, implementasi dan pengembangan ekonomi dan keuangan syariah, pemberdayaan usaha ekonomi  mikro, kecil dan menegah ( UMKM ) dan pengembangan sektor ekonomi unggulan daerah.

Selanjutnya, implementasi dan pengembangan elektronikasi keuangan daerah, sistim pembayaran dan keuangan iklusif, fasilitasi dan monitoring pelaksanaan bantuan sosial non tunai didaerah serta aspek lain terkait pengembangan ekonomi dan peningkatan daya saing daerah dalam rangka mengwujudkan Kota Langsa yang sejahtra dan barakah. (RLS/BAIS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini