Menikmati Kopi dan Mie Aceh di KRAH Coffe

0
776
KRAH Coffe

KLIKACEH, TANGERANG : Jika jalan-jalan ke Tangerang Selatan, sudah tidak asing lagi dijumpai tempat-tempat tongkrongan yaitu kafe. Perkembangan daerah dimanapun itu di Indonesia, sepertinya berbanding lurus dengan terus bertambahnya jumlah kafe-kafe.

Namun,kenyataannya jarang sekali yang memiliki konsep khusus seperti kafe ini. Namanya KRAH Coffee and Cuisine, kafe baru ini memiliki konsep coffee shop yang mengusung hadirnya berbagai minuman dan makanan khas Aceh.

KRAH, dalam bahasa Aceh berarti ‘ayo’ dan  bisa diartikan sebagai kata seruan mengajak. Berkonsep modern, kafe ini punya open kitchen yang ada di bagian depan. Beberapa menu yang ditawarkan ada ragam biji kopi Aceh seperti Gayo Premium, Gayo Honey hingga Wine Arabika Gayo.

Para pengunjung akan dimanjakan oleh sajian-sajian kopi tradisional Aceh seperti Kopi Sanger, Kopi Susu Aceh serta Kopi Kocok Stasiun. Sedangkan pilihan makanannya, Aneka Roti Bakar, Martabak Telur Aceh, Mie Aceh, Nasi Goreng, Canai hingga Pisang Goreng.

Kopi Sanger dibuat dari kopi robusta Aceh dan ditambahkan dengan sedikit susu kental manis. Dalam proses pembuatannya, kopi sanger diseduh dengan air panas dan kemudian ‘ditarik’ – dituang ke dalam 2 cangkir bergantian dengan jarak agak tinggi, berkali-kali sehingga kopi berbuih halus. Baru ditambahkan es batu. Racikan kopi Aceh ini termasuk yang populer di Aceh. Karena rasanya manis ringan banyak disukai orang.

Kalau ingin yang hangat, langsung saja memesan Cappuccino Latte. Dibuat dengan racikan kopi Aceh arabika, kopi ditambahkan dengan susu panas yang dikocok sehingga menghasilkan tekstur yang creamy.

Menikmati Kopi dan Mie Aceh di KRAH Coffe
CEO Klik Aceh (tengah) bersama pemilik Krah Coffe (Kanan).

Kalau lapar, ada pilihan wajib yaitu mencoba Mie Aceh Kepitingnya. Disajikan panas-panas, aroma karinya menguar hingga membuat perut keroncongan. Disajikan dengan genangan kuah cokelat yang agak kental. Isiannya mie kuning Aceh, irisan kol, tauge dan sawi. Kuahnya gurih sedikit pedas dengan aroma kari yang kuat.

Begitu terasa rempahnya, namu semuanya seimbang. Mie Aceh rebus ini juga disajikan dengan pelengkap yaitu acar bawang merah, jeruk nipis dan emping. Ditambah dengan irisan cabai rawit yang mantap sehingga rasanya pedas!

Satu ekor kepiting ukuran sedang dipotong menjadi beberapa bagian, kamipun menikmatinya perlahahan hingga semua dagingnya habis tak bersisa. Pokoknya enak dan bikin nagih!

Siapa saja yang kangen dengan kopi atau masakan Aceh, bisa mampir ke sini. Tempatnya nyaman dengan pilihan menu masakan dan minuman khas aceh yang beragam.

KRAH Coffee and Cuisine
Jalan Tegal Rotan Raya Blok Annur No. 9
Pondok Aren, Tangerang Selatan

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini