Lapas Kelas II B Langsa Gelar Skrining HIV/AIDS Hepatitis TBC Warga Binaan

0
136

KLIKACEH, LANGSA : Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Langsa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Langsa serta Puskesmas Langsa Kota melakukan kegiatan skrinning HIV/ Aids, Hepatitis dan Tubercolis dalam rangka upaya pencegahan terhadap penyakit menular terhadap warga binaan pemasyarakatan diLapas Langsa Rabu (22/06/2022)

Plt. Kalapas Langsa Effendi, SH mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh warga binaan yang menjalani pidana diLapas Langsa bebas daripada penyakit- penyakit menular serta apabila dari hasil pemeriksaan ditemukan warga binaan yang menderita penyakit seperti  HIV/Aids, Hepatitis maupun Tubercolosis dapat segera diberikan perawatan lanjutan .

Effendi juga mengapresiasi pihak dinas kesehatan kota langsa dan puskesmas Langsa Kota atas bantuan dan kerjasama telah ikut membantu dalam perawatan kesehatan terhadapa warga binaaan.

“Terimakasih dan kedepannya kerjasama yang telah berjalan selama ini dapat terus ditingkatkan ” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Kasi Binagiatja, T Dermawan, SH, MH merincikan kegiatan skrinning HIV/Aids, hepatitis dan tubercolosis dilakukan terhadap 110 orang warga binaan yang terdiri dari 60 ( enam puluh) orang mendapatkan skrinning HIV/Aids dan Hepatitis dan 50 ( lima puluh) orang mendapatkan skrinning Tubercolosis.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bekerjasama dengan pihak dinas kesehatan kota langsa dan puskesmas langsa kota dimana setiap enam bulan sekali dilakukan skrinning terhadap warga binaan” tandasnya.RLS/BIS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini