FBN Aceh Ajak Masyarakat Semarakkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

0
566
Ketua FBN Aceh, Azhari Abdul Gani.

KLIKACEH, LHOKSEUMAWE : Forum Bela Negara (FBN) Aceh mengajak semua pihak khususnya setiap keluarga terus menggiatkan gerakan shalat Shubuh berjamaah di masjid.

Ketua Forum Bela Negara Aceh, Azhari Abdul Gani mengatakan seharusnya perkara kebaikan yang dicintai Allah adalah proses konsistensinya yang terus menerus.

” butuh proses pembiasaan, dan ini karena ada orang yang rumahnya dekat dengan masjid akan tetapi tidak terbiasa sholat di masjid. Sebaliknya ada yang rumahnya jauh dari masjid, namun terbiasa ke masjid” jelasnya.

Menurut Azhari, amal seseorang tergantung dengan siapa orang berteman. Maknanya adalah proses pembiasaan, di mana orang saleh pasti gabung dengan orang saleh.

”Dalam konteks ibadah Shubuh berjamaah, para pegiat shalat Shubuh berupaya mengajak keluarga dan anak-anaknya biasa shalat berjamaah,”

Pembiasaan dan mengajak masyarakat melakukan percepatan pembangunan di bidang keagamaan. FBN Aceh mengusulkan agar berjalan lancar perlu dukungan dari semua pihak seperti kepala sekolah dan penggiat gerakan shalat subuh yang bergerak ke sekolah-sekolah untuk proses pembiasaan.

Sesuatu yang sudah biasa dilakukan, lanjut Azhari akan menjadi karakter dan budaya seseorang.

“Di sisi lain gerakan kebaikan oleh kelompok kecil tidak menyurutkan semangat, sebab dari yang kecil mampu mengalahan yang besar secara bertahap asalkan mempunyai komitmen ” tandasnya.(BIS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini