BI Serahkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Unimal dan IAIN Lhokseumawe

0
703
Penyerahan Beasiswa untuk mahasiswa Universitas Malikussaleh dan IAIN Lhokseumawe di Kantor BI Lhokseumawe, Kamis (27/06/2019).

KLIKACEH, LHOKSEUMAWE : Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam bentuk beasiswa kepada Mahasiswa/i Unimal dan IAIN Lhokseumawe di Aula Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Kamis (27/06/2019).


Program beasiswa ini merupakan salah satu implementasi program “Indonesia Cerdas” yang dilakukan oleh Bank Indonesia .

Kepala Perwakilan Bank Indoesia, Yufrizal mengatakan beasiswa Bank Indonesia yang diberikan memiliki beberapa tujuan yaitu selain untuk meningkatkan prestasi dan menyelesaikan pendidikan juga sebagai upaya meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa dan calon pemimpin masa depan.


” pada tahun ini Bank Indonesia Lhokseumawe memberikan beasiswa kepada 100 (seratus) orang mahasiswa/i dari 2 (dua) Universitas yang masing masing mendapat 50 mahasiswa/i setiap Universitas ” jelasnya.

BI Serahkan Beasiswa Untuk Mahasiswa Unimal dan IAIN Lhokseumawe
Kepala KPw BI Lhokseumawe, Yufrizal menyerahkan Beasiswa untuk mahasiswa Universitas Malikussaleh dan IAIN Lhokseumawe, Kamis (27/06/2019).

Adapun penerima beasiswa juga dibekali pengetahuan tentang kebanksentralan dan character building. Para penerima beasiswa Bank Indonesia ini tidak hanya menerima bantuan berupa beasiswa saja, akan tetapi mereka akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dan pelatihan-pelatihan.

“seperti Leadership Camp dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) yang setiap tahunnya diagendakan sebagai kegiatan rutin Bank Indonesia sehingga dapat membentuk jiwa pemimpin ke depannya yang berkarakter dan akhlak mulia ” rincinya.

Selain dihadiri oleh 100 orang penerima beasiswa dari Unimal dan IAIN Lhokseumawe , turut hadir Pembantu Rektor III Unimal dan
Pembantu Rektor III IAIN Lhokseumawe beserta jajarannya.

Mahasiswa/i yang mendapatkan beasiswa Bank Indoneisa ini terkumpul dalam sarana komunitas yang disebut dengan Generasi baru Indonesia(GENBI). (BAIZ)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini