BI Lhokseumawe Gelar 1000 Vaksinasi di Kota Langsa

0
129

KLIKACEH, LANGSA : Bank Indonesia Lhokseumawe menggelar kegiatan 1000 vaksinasi Covid 19 di Kota Langsa. Kegiatan ini bagian dari kepedulian Bank Indonesia hadir dan turut serta mendukung pemulihan ekonomi nasional. 

“ Acara ini diagendakan berisi berbagai kegiatan mulai dari kegiatan vaksinasi tanggal 19 – 20 September dan acara “MEURAH SILU FEST 2021 tanggal 21 – 22 September di Hutan Kota Langsa, yaitu showcase produk UMKM, talkshow, festival kesenian dan kebudayaan, hingga fashion show produk produk UMKM  “ jelas Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe, Yukon Afrinaldo.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 melalui Industri Jasa Keuangan degan target 10 juta di seluruh Indonesia ini diharapkan bisa mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target Pemerintah pada November mendatang.

“Sesuai arahan Presiden bahwa, Industri jasa keuangan diharapkan bisa menjadi sentra vaksinasi Covid sehingga mempercepat proses vaksinasi ke semua masyarakat “ lanjutnya.

Adapun realiasasi vaksinasi di Kota Langsa sebanyak 821 orang selama 2 hari sejak tanggal 19 – 20 September 2021. Bank Indonesia juga memberikan paket sembako bagi peserta yang sudah di vaksinasi pada kegiatan rersebut.

Vaksinasi Covid-19 membutuhkan dua kali dosis penyuntikan, dan memerlukan waktu sekitar satu bulan untuk mencapai imunitas secara maksimal. Suntikan pertama dilakukan untuk memicu respons kekebalan, dan suntikan kedua untuk menguatkan respon imun yang telah terbentuk. 

Program vaksinasi, sekali lagi, tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari Covid-19. Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan implementasi protokol kesehatan. Maka itulah, pelaksanaan vaksinasi harus tetap diringi disiplin menerapkan 4M dan melanjutkan budaya 3T. 

“Kepada seluruh masyarakat, kami berharap untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, baik saat ini, maupun setelah menjalani vaksinasi” tandasnya. (RLS/BAS)

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini