Atlet Futsal Aceh Utara Training Camp Jelang Pra Pora 2021

0
133
Foto: Ist.

KLIKACEH, ACEH UTARA – Asosiasi Futsal Kabupaten Aceh Utara terus mematangkan persiapan atlet menghadapi Pra Pora. Salah satu persiapan adalah dengan menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan secara maksimal.

Sebanyak 22 atlet futsal melakukan TC (training Camp) di Millenium futsal dan Gor Lhoksukon, Aceh utara untuk memperebutkan 18 kursi untuk mengikuti Pra Pora Aceh Tahun 2021.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Aceh Utara, Nazaruddin S.sos.I,M.Ag yang juga sebagai anggota DPRK Aceh Utara, menjelaskan bahwa para atlet yang terpilih merupakan atlet yang terbaik dari 76 orang yang terseleksi yang merupakan pemuda-pemuda berbakat di Aceh Utara, (30/7/2021).

“Untuk membentuk atlet yang profesional maka dibutuhkan adanya training semacam ini, saya rasa ini langkah bagus bagi pemain terkhusus bagi pengurus AFK Kabupaten Aceh Utara yang memiliki terobosan baru ini,” tutur Nazaruddin.

Dalam Tc tersebut, AFI Kabupaten Aceh Utara memakai sebanyak tiga pelatih sekaligus, yakni Alfi Syahri, Iskandar, dan Pandra Tarigan.

“Menjadi pemenang atau juara tidak hanya ditentukan oleh hasil akhir, tetapi lebih olah proses panjang sebelumnya. Prestasi olahraga sangat pengaruhi mutu latihan. Dengan TC kita lakukan setiap senin s/d sabtu ,Proses TC sudah berjalan 90 persen, awal agustus kita targetkan sudah sudah 100 persen,” tutur Iskandar.

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini