5 Terpidana Jalani Hukuman Cambuk

0
15
Hukuman Cambuk
Terpidana pelanggaran qanun Syariat Islam, Senin (28/6) di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe. [Foto: Taufiq Hidayatullah]

KLIKACEH, LHOKSEUMAWE Seorang wanita dari lima terpidana pelanggaran qanun Syariat Islam yang menjalani hukuman cambuk hingga harus digotong oleh petugas di Lapangan Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe, Senin (28/6). 

Pelanggar syariat Islam yang pingsan tersebut seorang wanita. Yang bersangkutan merupakan terpidana, Jarimah Zina terpaksa harus digotong petugas karena pingsan usai dihukum cambuk 100 kali.

Hukuman Cambuk
Terpidana pelanggaran qanun Syariat Islam, Senin (28/6) di Stadion Tunas Bangsa Lhokseumawe. [Foto: Taufiq Hidayatullah]

Para terpidana terjerat hukuman dari 40 kali hingga 100 kali terkait Jarimah Khamar dan Zina. 

Terpidana berinisial SB dan NA divonis melanggar pasal 33 ayat (1) nomor 6 tahun 2014 tentang Hukuman Jinayat, dengan hukuman Uqubat Hudud cambuk sebanyak 100 kali tanpa dapat pengurangan.

Kemudian pada Jarimah Khamar terdapat 2 orang, berinisial MM dan SI yang melanggar pasal 15 ayat (1)  qanun aceh nomor 6 tahun 2014, dengan hukuman 40 kali cambuk. Serta IM, 75 kali cambukan karena menyediakan tempat terkait jarimah zina.

“Pelaksanaan Uqubat Cambuk tersebut berdasarkan perintah Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe atas putusan dari Mahkamah Syahriah,” ujar Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Kardono. 

Sambungnya, kondisi para terpidana sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan. Setelah menjalani hukuman mereka, kelima terpidana dibebaskan dari Lapas Kelas II A Lhokseumawe dengan kembali ke rumah menjalani kehidupan normalnya.

BERIKAN KOMENTAR

Silahkan beri komentar anda
Silahkan ketik nama anda disini